Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Kamis, 01 Oktober 2020

Kamis, Oktober 01, 2020
Hai bertemu lagi dengan aku Mery Ayu Lestari;
Hari ini aku akan menceritakan sebuah peristiwa.
Keadan di sekitar rumahku yang sering terjadi tanah longsor;
Selamat membaca …!
------------
 
Kamis, 1 Oktober 2020 - Aku akan menceritakan sebuah peristiwa yaitu tanah longsor didekat rumahku. Tanah longsor sering terjadi di dekat rumahku apalagi jika cuaca hujan. Hal ini membuat resah Orang tuaku.
 
Oleh karena itu, hari ini aku mencoba untuk membantu mencangkul longsoran tanah akibat terjadinya curah hujan, tanah begitu banyak yang longsor akibat air hujan yang meresap ke tanah karena saat musim kemarau panjang, tanah menjadi kering menimbulkan retakan dan rongga-rongga tanah yang mengakibatkan tanah menjadi melemah akibat hujan lebat.
 
Jadi aku menggusulkan untuk mencoba membantu orang tuaku mencangkul tanah meskipun sedikit, karena aku tidak begitu kuat. Tanah dan bebatuan yang cukup keras yang membuatku memerlukan tenaga dan kekuatan ekstra.
 
Penyebab tanah longsor :
  • Hutan gundul
  • Tanah tidak padat
  • Hancurnya bebatuan
 
Semoga bermanfaat, terima kasih.
 
 
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Mery Ayu Lestari
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)