Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Minggu, 11 Oktober 2020

Minggu, Oktober 11, 2020

Hai teman-teman perkenalkan saya Diva Sartika Arta Mevia 
Siswa kelas 9 di SMP Islam Watulimo;
Hari ini aku akan menceritakan pengalamanku selama mengikuti kegiatan pramuka:)
Selamat membaca …!     


Kamu tentu tidak asing dengan Pramuka, bukan? Kegiatan yang diidentikan dengan seragam kecokelatan dan lencana ini sering dilakukan di hari Sabtu usai jam pelajaran selesai. Walaupun begitu, masih banyak yang menganggap Pramuka itu membosankan dan terkesan kaku. Padahal Pramuka mengajarkan artinya tanggung jawab terhadap sesama serta rasa cinta Tanah Air. 

Hal yang tak kalah pentingnya adalah ketika disuruh bangun pagi untuk ikut baris-berbaris lalu terkena hukuman kalau ketahuan kabur dari Pramuka tanpa izin. Di balik semua itu, Pramuka mengajarkanmu tentang artinya kekompakan, kedisplinan, dan kreativitas.

Berbagai materi dalam Pramuka seperti latihan membuat tandu, menghafal sandi morse sambil konsentrasi, serta mengikuti jambore adalah kenangan yang tak akan terlupakan bagi pesertanya. Akibatnya ada yang merasa kangen dengan suasana Pramuka seperti masa-masa sekolah dulu.

Berkat Pramuka, kamu bisa merasa percaya diri saat menghadapi permasalahan yang rumit sekaligus belajar arti kehidupan yang sesungguhnya, yaitu mengenal lebih dekat dengan alam sekitar.

-----------------------------
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Diva Sartika Arta Mevia
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)