Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Jumat, 16 Oktober 2020

Jumat, Oktober 16, 2020

SMIWA Online - Jumat, 16 Oktober 2020 Kelas kami (9-B) mengadakan bakti sosial di sekitar lingkungan sekolah, yang diikuti oleh seluruh anggota kelas. Bakti sosial tersebut diantaranya menyapu halaman sekolah, membuang sampah, dan mencabuti rumput liar yang tumbuh dihalaman sekolah.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu ; menjaga jarak satu sama lainnya, memakai masker, tidak berkerumun, dan mencuci tangan pakai sabun (CTPS).

Karena menjaga kebersihan itu sangat penting untuk kesehatan dalam masa pandemi seperti sekarang ini hendaklah kita semua menjaga kebersihan agar virus ataupun bakteri tidak dapat berkembangbiak disekitar lingkungan kita. Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial dalam membersihkan lingkungan itu sangat penting karena dengan menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan kita sudah ikut dalam memutus mata rantai covid 19.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain :
  1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
  2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
  3. Bebas dari polusi udara.
  4. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas.
Dan masih banyak manfaat menjaga kebersihan lingkungan sekolah, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Adapun tujuan dari membersihkan lingkungan sekolah yaitu :
  • Supaya lingkungan kita menjadi bersih.
  • Supaya terhindar dari berbagai penyakit.
  • Supaya lingkungan sekolah menjadi indah dan nyaman untuk ditempati.
Dan masih banyak lagi tujuan membersihkan lingkungan sekolah maka dari itulah kita harus membersihkan lingkungan Agar lingkungan tetap bersih dan kita menjadi sehat.


Cara agar lingkungan sekolah  tetap  bersih dan nyaman antara lain :
  • Menyapu pekarangan sekolah secara berkala
  • Tidak membuang sampah sembarangan di wilayah pekarangan sekolah
  • Menyediakan tempat sampah di area pekarangan sekolah sehingga mereka yang hendak buang sampah tidak membuang sembarangan
  • Menyiangi tanaman atau pohon yang ada di pekarangan sekolah sehingga nampak rapi, bersih dan indah

Itulah kegiatan yang kami lakukan untuk menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan sekolah. Dengan adanya bakti sosial kita bisa tahu bahwa pentingnya membersihkan lingkungan sekolah agar tetap bersih, aman, dan nyaman untuk digunakan.


---------------------------------
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Siswa Kelas 9-B SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)