Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Jumat, 16 Oktober 2020

Jumat, Oktober 16, 2020

Hallo teman-teman, jumpa lagi dengan saya Mayada Zumrotul Mundasah.
Hari ini (Jum'at, 16 Oktober 2020) sepulang sekolah saya menanam buah manggis di halaman rumah saya. Agar bisa merasakan manfaat dan keuntungan buah manggis, bisa jadi obat atau bisa juga  jadi cemilan buah.

Buah manggis rasanya asam manis yang menyegarkan 
Manggis berbentuk bulat dan berukuran seperti bola tenis. Manggis tidak hanya  
Memberikan manfaat melalui buahnya saja, namun kulitnya juga bermanfaat juga berkhasiat sebagai bahan dasar untuk kecantikan kulit.

Kulit manggis dikenal memiliki khasiat untuk peluruh haid, obat sariawan, obat turun panas, pengelat, dan obat disentri. Antosianin yang memberikan warna ungu pada kulit buah manggis dapat digunakan sebagai alternatif pewarna alami untuk makanan dan tekstil.


Kulit buah manggis secara in vitro mempunyai aktivitas anti plasmodium falsiparum, antibakteri, antioksidan, menginduksi apoptosis pada sel leukemia, serta antijerawat dan anti TBC.

Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang sayang dilewatkan antara lain :
  1. Menurunkan berat badan. Manfaat buah manggis yang paling populer adalah mampu membantu menurunkan berat badan. 
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh. 
  3. Mengontrol kadar gula darah. 
  4. Meredakan radang sendi. 
  5. Mencegah penyakit kanker.

Nach, itu ceritaku teman-teman semunya; semoga bermanfaat!


Disalin dari berbagai sumber

-------------
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Mayada Zumrotul Mundasah
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)