Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Senin, 19 Oktober 2020

Senin, Oktober 19, 2020
Jakarta, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka cq. Komisi Binamuda akan menyelenggarakan kegiatan "Latihan Pramuka Dirumah Bagi Peserta Didik. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka kampanye penanggulangan Covid-19 yang saat ini mewabah di tanah air.

Dalam surat edaran Kwarnas Gerakan Pramuka yang ditujukan kepada para Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia menyebutkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 20 November 2020.

Disebutkan pula bahwa kegiatan Latihan Pramuka di Rumah bagi peserta didik itu akan  dilakukan sebanyak 15 kali latihan, dan masing-masing sesi diikuti 200 peserta,  dengan rincian sebagai berikut: 
1. Golongan Siaga, 5 kali latihan setiap hari Jumat 
2. Golongan Penggalang, 5 kali latihan, setiap hari Sabtu 
3. Golongan Penegak/Pandega 5 kali latihan, setiap hari Sabtu atau Minggu 

Sementara peserta kegiatan Latihan Pramuka di Rumah bagi Peserta Didik ini adalah Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak/Pramuka Pandega perwakilan dari Kwarda Gerakan Pramuka  seluruh Indonesia dan dari Gugus depan yang ada di wilayah Jabodetabek.  

Terkait dengan pelaksanaan Latihan Pramuka di Rumah Bagi Peserta Didik, Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP, M.AP menghimbau kepada kakak kakak di Kwartir Daerah di seluruh Indonesia untuk memilih peserta dari wilayahnya, sebanyak 4 orang (2 orang Putra dan 2 orang Putri) setiap kali latihan sesuai golongannya. 

Peserta yang sudah ditunjuk  agar  mendaftarkan pada: 
1. Link daftar Siaga, bit.ly/golongansiaga 
2. Link daftar Penggalang, bit.ly/golonganpenggalang 
3. Link daftar Penegak, bit.ly/golonganpenegak dan 
4. Link daftar Pandega, bit.ly/golonganpandega.
Pendaftaran peserta sudah diterima Kwartir Nasional paling lambat pada tanggal 21 Oktober 2020. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Latihan Pramuka di Rumah dalam rangka Covid-19 Tahun 2020 Kak Desi Ampriani, Kabid Bina Muda dan Kakoma No Hp. +62 816-1403-720 dan Kak Prakoso Permono +62 819-3279-3240. (sd). Salam Pramuka


Sumber : FB KWARNAS

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)