Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Senin, 28 September 2020

Senin, September 28, 2020
Hai teman-teman semuanya, jumpa lagi dengan saya Devi Sistia Rahmawati. Aku adalah siswa kelas 8 SMP Islam Watulimo. Aku akan bercerita tentang aktifitasku semalam, jangan bosan untuk membacanya ya! Yuks, simak ceritaku berikut ini :
-----------------

Ahad, 27 September 2020 - aku akan bercerita tentang aktivitas/ kegiatanku kepada teman-teman semuanya. Kuawali aktivitasku mulai sholat Maghrib sekitar pukul 17.45 WIB selesai pukul 18.00 WIB. Selesai sholat maghrib selalu membaca alquran. Karena biar hati tenang pikiran tenang.
 
Selain hati tenang, dalam membaca Al-Qur’an banyak sekali hikmah yang terkandung didalamnya, antara lain meliputi :
 
1. Mendapat Pahala dan Kebaikan
Keutamaan Al Quran bagi mereka yang membacanya yang pertama adalah dianugerahkan baginya pahala dan kebaikan yang berlipat-lipat.
 
2. Mengangkat Derajat Orang Tua di Akhirat
Fadhilah lain dari ibadah membaca Al Quran adalah diangkatnya derajat orang tua di akhirat, dijauhkan dari azab neraka, serta dipakaikan mahkota yang lebih indah dari cahaya matahari di dunia.
 
3. Al-Quran sebagai Cahaya Hidup
Al-Quran merupakan pedoman hidup yang akan menuntunmu menuju jalan yang lurus. Ia akan menjadi cahaya hati yang akan menghindarkanmu dari segala kegelapan dunia.
 
4. Mendapat Syafaat di Hari Kiamat
Pada hari kiamat nanti tidak ada satu pun yang bisa menolong seorang muslim, kecuali kebaikan yang pernah ia kerjakan semasa di dunia -----yang salah satunya adalah membaca Al Quran.
 
5. Meringankan Masalah Hidup Baca perlahan dan pahami maknanya.
Al Quran adalah obat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit hati.
 
Sedangkan manfaat daripada membaca Al-Qur’an antara lain :
Manfaat membaca Al-Quran di rumah yang pertama adalah mendapat pahala yang berlipat. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut: "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan".
 
Kewajiban kita terhadap Al-Quran adalah membacanya, memahami, menghapal, mengamalkan, dan berdakwah dengan Alquran,” kata Ahmad Al-Misry. Alquran itu, kata Syeikh Ahmad, sangat mulia. ... Kata Rasulullah SAW, orang yang rajin membaca Alquran akan mendapat syafaat kelak di akhirat,” terang hafiz 30 juz Alquran itu. 
 
Pengertian membaca alquran harus tartil merupakan sebuah bentuk aturan dalam pembacaan Al-Qur'an yang berarti membaca Al-Qur'an secara perlahan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar. Allah mewajibkan umat Muslim untuk membaca Al-Qur'an dengan tartil.
 
Kawan-kawan mari kita selalu membaca Al-Qur’an ya biar hati kita tenang  pikiran tenang yang belum mencoba tolong dicoba ya. Setelah membacanya selesai saya menonton televisi sebentar dan adzan isak pun berkumandang saya ambil wudhu dulu lalu sholat setelah sholat saya cuci muka dan bersiap-siap mau tidur.
 
Nach, itulah cerita aktifitasku malam ini teman-teman semuanya, semoga ada manfaatnya. Jangan bosan untuk membaca ya! Tunggu ceritaku di hari-hari berikutnya. Sampai jumpa lagi dan terima kasih.
 
 
Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Devi Sistia Rahmawati
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)