Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Minggu, 27 September 2020

Minggu, September 27, 2020
Hai teman-teman jumpa lagi dengan saya Siti Aisyah kelas 9 SMP Islam Watulimo. Saya akan bercerita tentang kegiatan salah satunya yaitu menanam ketela.
---------------

Pada hari Minggu, 27 September 2020. Saya bangun lebih pagi dari biasanya yaitu sekitar pukul 04.25. Saya membantu ibu membereskan rumah seperti; menyapu halaman, memasak, mencuci piring, dan masih banyak lagi. Setelah semuanya selesai saya menanam ketela atau singkong.

Ketela pohon  mengandung beta karoten yang menjadi bahan utama dari manfaat antioksidan. Selain itu ketela pohon mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi dan fosfor. Selain rasanya lezat, daun ketela ternyata memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Daun ketela memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti, serat, protein, karbohidrat, asam amino esensial, zat besi, serta vitamin A dan B1. Sehingga daun ketela juga memiliki khasiat untuk tubuh. Berikut manfaat daun ketela untuk kesehatan yang perlu kalian ketahui
- Memelihara kesehatan mata
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Meningkatkan stamina
- Melancarkan pencernaan
- Menambah darah dan mengatasi anemia
- Membantu diet
- Meningkatkan nafsu makan.

Namun jika terlalu berlebihan mengonsumsi daun ketela justru akan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan. Berikut efek samping mengonsumsi daun ketela secara berlebihan
- Mengakibatkan keracunan
- Sakit perut
- Sesak nafas 
- Meningkatkan kadar kolestrol
- Meningkatkan asam urat
- Menyebabkan darah tinggi ( hipertensi )

Tidak hanya daunnya ubinya juga biasa dimanfaatkan seperti di buat keripik dan juga bisa dibuat onde- onde. Nah itulah manfaat daun ketela serta ubinya yang perlu kalian semua ketahui, namun jika kalian berlebihan mengonsumsi daun ketela justru akan menggangu kesehatan tubuh kita, maka makanlah secukupnya.

Sampai disini cerita hari ini. Sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya.


Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Siti Aisyah
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)