Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Kamis, 24 September 2020

Kamis, September 24, 2020

Kamis, 24 September 2020
Buku adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya. Kita bisa membuka jendela dunia dengan melalui aktivitas membaca. Membaca Akan menambah pengetahuan Dan wawasan. 

Tidak hanya mengisi waktu luang, membaca membantu kita memperluaskan pengetahuan dan juga Budaya kita, seperti kata pepatah "Membaca Adalah Jendela Dunia ". Ada banyak buku yang dapat kita baca seperti Buku sejarah, novel, tragedi, komedi dan berbagai Jenis lainya. 

Selain itu, membaca buku mengembangkan imajinasi kita. Seperti yang kita ketahui, anak yang masih kecil selalu memiliki mimpi mimpi yang ingin dicapai. Dari situlah, kita tidak lupa pentingnya mengembangkan imajinasi. Dengan adanya imajinasi, kita bisa menciptakan cara-cara kreatif untuk mengembangkan karir kita

Tidak peduli berapapun umur kita, membaca menjadi ruang untuk menambah kosakata kita. Kosakata tersebut bisa kita gunakan untuk menyampaikan ide. ide kita dengan cara simpel tapi juga benar. Dengan keseringan membaca kita akan menemukan kesenangan tersendiri serta meningkatkan kemampuan membaca kita.

Kebanyakan orang yang membaca semakin lama akan semakin memilih buku yang formal. Formal artinya sesuai dengan kaidah bahasa. Hal inilah yang membantu komunikasi mereka semakin kaya dan lancar.

Jadi, membaca memang cara terbaik untuk mengisi waktu luang. Dengan berbagai manfaat yang kita dapatkan, mulai dari pengetahuan, meningkatkan imajinasi serta memperlancar komunikasi. Kita tahu bahwa kita tidak boleh ketinggalan dengan yang namanya teknologi. Tetapi, kita juga tidak boleh lupa akan membaca.


Tag : Berita, Cerita Siswa
Oleh : Febi Pambayu Ayuningtyas
Siswa SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

0 Komentar:

Posting Komentar

MOHON SARAN DAN KRITIK YANG SIFATNYA KONSTRUKTIF!

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)