Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Minggu, 13 September 2020

Minggu, September 13, 2020
Hai teman-teman semuanya! 
Perkenalkan nama saya Fadila Eka Sasanti
Saya Kelas 9 di SMP Islam Watulimo
--------------------------

Minggu, 13 September 2020 pada pukul 06.30 WIB saya jalan-jalan di depan rumah. Saya melihat tanaman cabe yang masih ditanam di bakul nasi dan saya berminat untuk memindahkannya di polybag. Disaat itu juga saya mencari tanah yang agak gembur (subur) dan mencampurnya dengan pupuk kandang (organik). Kemudian tanah yang sudah saya campur dengan pupuk kandang tadi saya masukkan kedalam plastik polybag dan menjadi beberapa polybag yang siap ditanami biji cabe yang ingin saya pindahin tadi.

Saya memindahkan tanaman cabe tadi kedalam polybag satu persatu, kemudian setelah selesai semua saya sirami dengan air. 

Saya suka menanam tanaman-tanaman seperti itu. Biasanya saya juga membantu nenek saya menanam bunga. Nenek saya juga suka menanam, karena biasanya ada pembeli bunga yang datang, dan harganya pun juga cukup mahal. 

Adapun manfaat tanaman cabe: 
1. Mengatasi hidung tersumbat
2. Meredakan nyeri
3. Membakar lemak tubuh, dll

Sampai disini dulu cerita dari saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan pada kata-kata saya. Sampai jumpa dicerita berikutnya...! 



Oleh : Fadila Eka Sasanti
Siswa Kelas 9 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)