Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Jumat, 11 September 2020

Jumat, September 11, 2020
Hai teman-teman semua perkenalkan nama saya Dela Nofitasari saya  siswa kelas 8 dari pangkalan SMP Islam Watulimo.

Kemarin tepatnya (Kamis 10 September 2020) saya melakukan kegiatan dengan upaya melestarikan lingkungan hidup menanam sayuran sawi.

Saat ini sekolahku sudah bisa menjalankan sekolah dengan seperti biasanya yaitu luring (luar jaringan) walaupun kita sekolah di new normal ini dan kita harus berjaga jarak.

Sebelum kita membahas terlebih dahulu, alangkah baiknya jika kita ketahui dulu pengertian sayur sawi menurut kamus perkebunan, sayur sawi adalah tumbuhan yang mempunyai daun sangat lebar dan akar sangat panjang.

Pada kali ini saya memilih menanam tanaman sawi, karena kegiatan penanaman sayur sawi kali ini bertempat didekat rumah saya.

Pertama-tama menanam sayur sawi :
1. Ambil polibek.
2. Masukan tanah ke polibek .
3. Lubangi tanah dengan cangkul.
4. Masukan sawi ke dalam polibek lalu padatkan tanahnya. 
5. Kasih pupuk ke dalam polibek .
6. Siram dengan air.

MARILAH MENANAM SAYUR-SAYURAN UNTUK KELESTARIAN ALAM DAN KELANGSUNGAN HIDUP MANUSIA YANG LEBIH BAIK.
LESTARI ALAM KU LESTARI DESAKU...


Oleh : Dela Nofitasari
Siswa Kelas 8 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)