Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GUGUSDEPAN 1303.10-101 / 1303.10.102 PANGKALAN SMP ISLAM WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!
Minggu, 13 September 2020

Minggu, September 13, 2020
Hai teman-teman semuanya ...!
Perkenalkan kami bertiga adalah Siswa Kelas 7 SMP Islam Watulimo
Nama kami : 
1. Anisa Febriantiwi, 
2. Mayada Zumrotul Mundasah dan 
3. Laila Eka Saputri.
Kami akan bercerita aktifitasku di hari Minggu ini bersama teman-temanku.
Yuks, simak cerita singkatnya .....
------------------------

Minggu, 13 September 2020 kami bertiga (Anisa, Maya dan Laila) mengadakan kegiatan bersih-bersih jalan lingkungan disekitar tempat tinggalku. Kebetulan rumah kami berdekatan, jadinya kami bisa beraktifitas secara bersama-sama. 

Kegiatan kami dimulai dari membersihkan halaman rumah dan berlanjut ke jalan desa (makadam) karena kita lihat jalan tersebut penuh dengan sampah-sampah yang berserakan. Lebih tragisnya lagi banyak sampah yang dari bahan plastik bertebaran disekitar jalan dan selokan tempat tinggalku.

Anisa Febriantiwi
Kami melakukan bersih-bersih lingkungan tersebut dengan rasa senang dan bahagia karena selain bisa berbuat manfaat, kami juga bisa bermain bersama. Kami melaksanakan Giat Bersih-bersih lingkungan tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dll. Hal tersebut kami lakukan agar kita terhindar dari tertularnya Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di negara Indonesia Tercinta. Kita ingin, meskipun bisa melakukan giat bersama juga harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. 

Laila Eka Saputri
Kami bertiga selain membersihkan lingkungan jalan, juga menyirami tanaman bunga dan mencabuti / menata rumput yang terlalu lebat tumbuh dipinggir-pinggir jalan sehingga mengurangi indahnya pemandangan jalan lingkungan tempat tinggal kami.

Mayada Zumrotul Mundasah
Seusai melakukan giat bersih-bersih kami pulang kerumah masing-masing, kemudian mandi, cuci baju yang baru saja kami pakai dan selanjutnya setelah menjemur cucian tersebut kami beristirahat sebentar dilanjutkan dengan makan siang dengan keluarga. Senang rasanya hati ini bisa berbuat manfaat untuk pribadi, keluarga dan lingkungan, semoga kedepan kita bisa berbuat yang lebih banyak manfaatnya lagi.

Itulah kawan, cerita kita hari ini, semoga bisa menginspirasi buat semuanya. Terima Kasih


Oleh : Anisa, Maya dan Laila
Siswa Kelas 7 SMP Islam Watulimo
Tahun 2020

Silahkan Baca Juga Materi Di Bawah ini !

"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah; menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa; menyediakan waktu untuk berpikir karena berpikir itu pokok kemajuan; menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan; menyediakan waktu untuk bersenda-gurau karena bersenda itu akan membuat muda selalu; dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."
----------------
(Kata Mutiara, Anonim)